Sabtu, 19 Januari 2019

Bono Surfing: Pengalaman Berselancar Unik di Sungai Kampar, Indonesia

Bono surfing tidak ada hubungannya dengan vokalis band Irlandia U2. Bono adalah istilah yang digunakan oleh masyarakat lokal di Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, untuk menggambarkan gelombang pasang besar yang sering terjadi di Sungai Kampar. Riau adalah salah satu provinsi di Republik Indonesia yang terletak di Pulau Sumatra, berbatasan dengan Selat Malaka.

Gelombang Bono unik untuk daerah ini dan mereka terjadi sebagai hasil dari gelombang laut yang kuat yang bertemu dengan arus kuat dari sungai. Di masa lalu, Bono telah mengambil banyak korban, mulai dari kehilangan nyawa, rumah, perahu dan lain-lain. Ada bono besar, bono kecil dan travel juanda malang nol bono. Gelombang ini dapat dengan mudah mencapai ketinggian enam meter dengan kecepatan 40 km / jam selama bulan purnama di bulan Agustus hingga Desember. Ini sebanding dengan fenomena serupa di Brasil dan jauh lebih tinggi daripada fenomena di Malaysia.

Hari ini, pemerintah daerah, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia dan semua penggemar selancar di seluruh Indonesia bekerja keras untuk mempromosikan bono sebagai tujuan wisata internasional. Jumlah wisatawan travel juanda malang domestik dan internasional yang mengunjungi Kabupaten Pelalawan diperkirakan akan meningkat. Fenomena yang pernah dianggap sebagai bencana telah menjadi berkah bagi masyarakat setempat. Banyak yang menganggap lokasi ini sebagai selancar sungai terbaik di dunia, dalam hal ukuran dan durasi ombak.

Hari ini, banyak turis asing mengunjungi Teluk Meranti hanya untuk mencoba selancar bono. Bahkan Steve King, Pemegang Rekor Dunia Guinness untuk perjalanan selancar berdiri terpanjang di sungai, datang ke tempat ini beberapa bulan yang lalu dan memecahkan rekornya sendiri.

Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru, maka Anda harus mencoba Bono Surfing di Sungai Kampar, Provinsi Riau, Indonesia.

Bagaimana cara kesana?

Terbang ke Pekanbaru, yang merupakan ibu kota Provinsi Riau di Sumatra, Indonesia. Dibutuhkan sekitar 7 jam dari sana untuk mencapai lokasi Bono di Teluk Meranti - Pelalawan, menggunakan transportasi darat dan laut.

Perjalanan dan selancar itu sendiri cukup menantang, jadi pastikan Anda berada dalam kondisi yang sangat baik bahkan sebelum Anda mencoba menjejakkan kaki di lokasi bono. Tidak ada banyak hotel di sana sehingga ada kesempatan baik bahwa Anda harus bermalam di rumah penduduk setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar