Senin, 20 Agustus 2018

Proses Untuk Menempatkan 'Kiswah' Baru Kabah Suci Dimulai Untuk Haji 2018 Sebelumnya


JEDDAH: Setiap tahun, kain sutra hitam tua yang menutupi Ka'bah disingkirkan dan yang baru dibungkus pada hari ke-9 bulan Islam Dhu Al-Hijjah, yang jatuh pada hari Senin 20 Agustus tahun ini.

Dikenal dalam bahasa Arab sebagai "Kiswa," kain hitam dan emas yang dibungkus di sekitar Ka'bah akan diganti setahun sekali selama musim Haji.

Langkah ini terjadi ketika peziarah menuju ke Gunung Arafat untuk menyaksikan ritual utama selama ziarah. The kiswa yang lebih tua dihapus dan diganti dengan yang baru.

Umroh Berkualitas Dengan Umroh Murah Jakarta

Pada hari Minggu, sebuah tim teknisi ditugaskan untuk melakukan tugas itu, dengan mengangkat potongan-potongan bersulam emas dari sudut kiswa.

Ini termasuk mengangkat tirai yang menutupi pintu Ka'bah, yang disulam dari emas murni.

Ini juga mencakup empat panel bertuliskan Surat Al-Ikhlas [ayat Al-Qur'an] yang ditempatkan di setiap sudut Ka'bah dan lentera-lentera bertuliskan ayat-ayat Al-Qur'an yang digantung di bagian dalamnya.

Tugas rumit dilakukan sesuai rencana operasional untuk menghiasi Ka'bah dengan kiswa baru, kata Ahmad bin Mohammad Al Masnouri, kepala Kompleks King Abdulaziz untuk Kiswah Ka'bah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar